222 Kali

SAMARINDA. KOMINFONEWS - Pemerintah Kota Samarinda nantinya akan menyelesaikan relokasi pemukiman yang berdiri di atas Sungai Karang Mumus (SKM) pada awal bulan September mendatang.

Demikian disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Samarinda Dr Sugeng Chairuddin saat memimpin Rapat di Ruang Rapat Utama Balaikota Samarinda, Rabu (28/7/2021) siang.

Nantinya lanjut Sugeng disisi bagian sungai mati ditargetkan pada awal bulan September akan dibongkar, dan sesuai dengan kesepakatan yang sudah dibuat nantinya Pemerintah Provinsi (Pemprov) yang akan mengerjakan, mulai dari mengeruk sampai menurap.

“Untuk segmen sungai mati, sesuai kesepakatan ranahnya Pemprov, dari pembersihan, pengerukan sampai menurapnya,” jelas Sekda.

Sedangkan segmen Ruhui Rahayu sisi Kelurahan Sidodadi dalam 1 sampai 2 hari kedepan suratnya sudah disampaikan untuk kegiatan, Rencana Umum Pekerjaan (RUP) diserahkan dari Dinas Permukiman kepada Dinas Pertanahan.

“Artinya berapa jumlah bangunan yang mau dibongkar, berapa luas tanahnya yang terkena, perkiraan berapa anggaran yang diperlukan,” beber Sugeng.

Dalam wawancara Sugeng  menjelaskan, untuk segera membongkar bangunannya sendiri setelah santunan diberikan.

“Saya minta segera disosialisasikan kepada warga yang berada di segmen gang Nibung yang kita relokasi untuk segera membongkar bangunannya setelah santunan kita berikan,” tutup Sugeng. (FAN/DON/KMF-SMD)


Membanggakan, Samarinda Raih Penghargaan KLA Tingkat Madya

Berita Sebelumnya

Monitor Vaksinasi Massal Garapan TNI, Wali Kota Harap Bulan Depan Dapat Dosis Lebih

Berita Selanjutnya

Tinggalkan Komentar