3205 Kali

SAMARINDA, KOMINFONEWS- Rapat Koordinasi Persiapan Pelaksanaan Pameran Promosi Produk UKM Kota Samarinda berlangsung di Ruang rapat Sekda lantai 3 Balaikota Samarinda, Kamis (20/07/2022).



Acara dipimpin oleh Asisten II Sekretariat Daerah Kota Samarinda Dr H Sugeng Chairuddin, dihadiri  Staf Ahli Bidang Ekonomi, Disporapar, DPMPTSP, Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian, Dinas Koperasi UKM dan Perindustrian, Dinas Kominfo, Dinas Perikanan, Kabag Ekonomi, dan Kabag Umum Pemkot Samarinda.

Dalam rapat diungkapkan bahwa Pemerintah Kota Samarinda bekerjasama dengan Manajemen Hypermart akan mengadakan Pameran Promosi Produk UKM Kota Samarinda. Hypermart memberikan space (ruang) untuk tempat para pelaku UKM memajang produk mereka dan Pemerintah kota yang mengkoordinir para UKM yang ada di bawah binaan OPD terkait.

Rencananya pameran akan dilaksanakan di Big Mall selama 3 hari yakni tanggal 29 hingga 31 Juli 2022. Maksud utama dari pameran ini adalah untuk mengangkat produk UKM lokal agar mampu bersaing dengan produk luar dan menembus jangkauan pemasaran yang lebih baik.

Dinas Ketahanan Pangan yang hadir dalam rapat mengungkapkan bahwa sudah ada 14 jenis usaha binaan OPD ini yang berhasil membuat produk mereka memenuhi berbagai standar yang disyaratkan sehingga sudah bisa dijual di Mall.

Sementara itu asisten II Pemkot Samarinda Sugeng Chairuddin yang memimpin rapat mengungkapkan bahwa kesempatan yang diberikan oleh pihal Hypermart ini harus disambut baik dan dimanfaatkan untuk meningkatkan kualitas UKM di kota ini. Untuk itu dia meminta jajaran pemerintah kota, khususnya Bagian Ekonomi dan OPD yang terlibat dalam rapat agar segera menyusun kepanitiaan.

"Walau hanya kepanitiaan sederhana yang penting ada yang mengkoordinir kegiatan ini dengan rapi," ujar Sugeng, yang spontan diamini oleh para peserta rapat.

Pihak Hypermart  sendiri mengatakan bahwa mereka memberikan ruang  seluas 3x10 M dan 3x 15 M yang nanti akan dibagi menjadi beberapa lapak berukuran 2 meter persegi. Merekapun berharap agar UKM yang terlibat juga menonjolkan nuansa budaya Samarinda, diantaranya melalui kostum penjaga lapak pameran yang diharapkan bisa menggunakan kain batik khas Samarinda.

Melihat antusiasnya para OPD yang hadir untuk melibatkan binaannya dalam kegiatan pameran ini, akhirnya pihak Hypermart menambah jatah space yang mereka siapkan menjadi 3x 20 M. (ASYA/KMF-SMR)


Samarinda Kembali Peroleh Predikat Madya Dalam Penghargaan Kota Layak Anak

Berita Sebelumnya

Raperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Disetujui Semua Fraksi DPRD, Walikota Beri Apresiasi

Berita Selanjutnya

Tinggalkan Komentar